resep iga bakar bumbu madu | Resep Kue Masakan Indonesia

resep iga bakar bumbu madu

Resep Iga Bakar - Masakan kali ini adalah makanan dengan pecinta rasaya yang amat banyak, ini terlihat banyak restaurant ataupun resto masakan yang menjual masakan tersebut. Masakan iga bakar ini cukup mahal harganya jika kita menjumpainya di tempat makanan karena rasanya yang lezat dengan bumbu madu.

Karena itu kali ini kami akan berbagi informasi resep iga bakar madu dan cara memasak / membuatnya dengan lezat namun harganya terjangkau sehingga kita bisa membuatnya secara sederhana di rumah. dan rasanya pun sama lezatnya dengan resep ikan bakar dan resep masakan sederhana lainnya. berikut adalah info resep iga bakar dengan bumbu madu yang lezat.

Resep Iga Bakar Madu

resep iga bakar madu
resep iga bakar ilustrasi 

Bahan dan Bumbu Untuk Membuat Iga Bakar Madu:

1. Kecap asin sebanyak setengah sendok teh
2. Madu murni dengan ukuran segar 3 sendok makan
3. Air bersih dengan ukuran 2000 mili liter
4. Kecap manis dengan ukuran setengah sendok teh
5. Minyak wijen dengan ukuran 2 sendok makan, fungsi minyak untuk menumis
6. Setengah buah Bawang bombay segar, dicincang halus
7. Saus tiram dengan ukuran setengah sendok makan
8. Gula pasir dengan ukuran setengah sendok teh
9. Bawang putih sebanyak 3 butir, cincang halus bawang putihnya
10. Iga sapi segar sebanyak 800 gr, potong-potong beberapa bagian
11. Jahe yang di potong sepanjang 2 cm, pukul memar jahenya
12. Garam dapur setengah sendok teh
13. Merica bubuk sebanyak setengah sendok teh
14. Pala bubuk sebanyak setengah sendok teh
resep iga bakar bumbu madu
resep iga bakar madu ilustrasi source iga

CARA MEMBUAT RESEP IGA BAKAR MADU ENAK :

Pertama-tama masukan minyak wijen kedalam wajan dan panaskan, tumis cincangan keprekan jahe, bawang putih, dan bombay, hingga bumbu yang dirumis dengan aroma harum. Setelah wangi, masukkan potongan iga sapi segar. Aduk-aduk hingga potongan iga berubah warna. Setelah itu masukan bahan-bahan lainnya: kecap asin, madu, dan kecap manis, serta merica, garam dapur, saus tiram, dan bubuk pala. Aduk-aduk terus hingga bumbu tercampur rata dengan potongan iga sapi yang kita masak.
Masukan air bersih yang telah disediakan sedikit demi sedikit. Aduk-aduk masakan iga sapi hingga matang dan beraroma wangi. Setelah masak angkat , sisihkan lalu bakar iGa sapi hingga aromanya berubah selama kurang lebih 15 menit, angkat dan sajikan dengan cantik selagi hangat dengan di temani lalapan atau sambal kecap.

Begitulah resep masakan indonesia kita kali ini, semoga bermanfaat bagi para sobat dan ibu ataupun pembaca sekalian. terima kasih anda telah membaca postingan resep masakan iga bakar

7 komentar 7 komentar:

  1. Jadi penasaran sama rasanya belom pernah makan iga nih, info yang bagus

    BalasHapus
  2. terima kasih atas informasinya. Sukses ya..!! Dan Terimakasih banyak telah berbagi informasnya, Semoga Makin Keren selalu untuk info beserta websitenya,,

    BalasHapus
  3. Terimakasih atas informasinya :) semoga sukses slalu .. Ditunggu informasi menarik selanjutnya :) senang berkunjung ke website anda, terimakasih. sekali lagi thanks.

    BalasHapus
  4. terima kasih atas informasinya. Sukses ya..!! Dan Terimakasih banyak telah berbagi informasnya, Semoga Makin Keren selalu untuk info beserta websitenya,,

    BalasHapus
  5. teirma kasih banyak karena sudah berbagi berita yang sangat menarik. zaman sekarang sudah jarang menemukan blog yang isinya penuh manfaat seperti ini, keren!!

    BalasHapus
  6. Postingan ini sangat bermanfaat, memberikan informasi mengenai hal yang belum diketahui. Semoga postingan ini bisa memberikan motivasi untuk selalu ingin tahu.

    BalasHapus
  7. Terimakasih atas informasinya :) semoga sukses slalu .. Ditunggu informasi menarik selanjutnya :) senang berkunjung ke website anda, terimakasih. sekali lagi thanks.

    BalasHapus