resep bubur sumsum - cara membuat | Resep Kue Masakan Indonesia

resep bubur sumsum - cara membuat

resep cara membuat bubur sumsum - bubur ini merupakan makanan kuliner yang terbuat dari bahan tepung beras yang diolah menjadi bubur lembut berwarna putih yang dimakan dengan campuran kuah manis (air gula merah) sehingga membentuk masakan sumsum yang lezat. Rasanya tidak kalah nikmatnya dengan resep batagor dan resep mie ayam.

Bubur sumsum sangat cocok dikomsumsi bersama keluarga terlebih bagi anak balita. mmmh pasti makyos rasanya. Kali ini tipstriksib mau berbagi tips resep dan cara membuat bubur sumsum yang enak dan lembut. Proses pembuatan  bubur sumsum sangat mudah ,praktis dan sederhana. Berikut resep resep dan cara membuat bubur sumsum :

Resep Bubur Sumsum

resep bubur sumsum | cara membuat
resep bubur sumsum ilustrasi source : _asri78.wordpress.com/

Bahan-bahan bubur sumsum:

1. 100 gram tepung beras2. ½ sdt garam
3. 3 lembar daun pandan, sobek-sobek, buat simpul
4. 650 ml santan dari 1 butir kelapa

Kuah manis bubur sumsum :

1. 100 ml air2. 200 gram gula merah, iris halus
3. 2 lembar daun pandan, dibuat simpul
resep cara membuat bubur sumsum
resep cara membuat bubur sumsum ilustrasi source _lgindonesiablog.com

Cara membuat resep bubur sumsum :

1. Campur sebagian santan, garam dan tepung beras, aduk. Sisihkan.2. Didihkan sisa santan dengan lembaran daun pandan menggunakan api sedang, aduk-aduk.
3. Tuang campuran tepung yang dibuat sebelumnya, aduk hingga matang dan mengental.
4. Campur seluruh bahan saus, rebus hingga mengental lalu saring.
5. Sajikan bubur sumsum dengan siraman saus gula merah.

Begitulah Resep Masakan bubur sumsum, semoga bermanfaat bagi para pembaca. source bubur sumsum , terima kasih telah membaca resep bubur sumsum | cara membuat bubur sumsum.
sumber

15 komentar 15 komentar:

  1. Terima kasih sharenya, boleh di coba nih.. :)

    BalasHapus
  2. resep yang bagus mempermudah dan sangat jelas.trim

    BalasHapus
  3. Wah harus coba buat sendiri nih gampang ternyata

    BalasHapus
  4. Terimakasih atas informasinya :) semoga sukses slalu .. Ditunggu informasi menarik selanjutnya :) senang berkunjung ke website anda, terimakasih. sekali lagi thanks.

    BalasHapus
  5. terima kasih atas informasinya. Sukses ya..!! Dan Terimakasih banyak telah berbagi informasnya, Semoga Makin Keren selalu untuk info beserta websitenya,,

    BalasHapus
  6. salam semua gan, saya senang sekali bisa berkunjung dan bergabung disini. tenks all.

    BalasHapus
  7. Postingan ini sangat bermanfaat, memberikan informasi mengenai hal yang belum diketahui. Semoga postingan ini bisa memberikan motivasi untuk selalu ingin tahu.

    BalasHapus
  8. terimakasih banyak ya? sudah berbagi cerita & berita yang sangat menarik. akhir-akhir ini sudah jarang mendapati blog berisi artikel manfaat seperti ini, keren!!

    BalasHapus
  9. infonya sangat bermanfaat sekali mbak/mas, makasih yach!! beritanya bagus banget dan sangat menarik untuk di baca hari ini. Ijin share juga ya, terimakasih.

    BalasHapus
  10. terima kasih atas informasinya. Semua beritanya terlihat menarik untuk di simak, mohon kunjungi juga website kami, kami tunggu. Terimakasih.

    BalasHapus
  11. Terimakasih atas informasinya :) semoga sukses slalu .. Ditunggu informasi menarik selanjutnya :) senang berkunjung ke website anda, terimakasih. sekali lagi thanks.

    BalasHapus
  12. besok sudah datang Idul Adha yang kita tunggu ya gan?? Semoga anda yang beragama islam menjalankan Puasa Arafah hari ini, keep posting, thanks. Salam.

    BalasHapus
  13. Nice share nih juragan.. keep posting, semoga postingannya selalu memberikan banyak manfaat untuk banyak orang. amiiinnn.. ^_^

    BalasHapus
  14. nice post, kawan.. jangan lupa kunjungan baliknya ya?? saya tunggu, terimakasih. Hhihihihihihi

    BalasHapus
  15. Saya sangat menghargai informasi yang detail dan langkah-demi-langkah dalam artikel ini. Membuat bubur sumsum sekarang jadi lebih mudah berkat panduan ini. https://telkomuniversity.ac.id/i-roasterbik-integrasikan-mesin-pembuat-kopi-dengan-smartphone/

    BalasHapus